Selasa, 21 Mei 2013

Vertical Garden

Sebagai jawaban atas keinginan untuk tetap dapat memiliki taman pada lahan yang sempit, saat ini hadir metode baru yang inovatif untuk membuat taman yang ditaman secara vertikal, menempel di dinding (vertical garden). Ada beberapa jenis tanaman yang dapat merambat di dinding, tapi bukan itu yang dimaksud dengan vertical garden.
vertical garden smartgarden Vertical Garden

Vertical garden adalah beberapa jenis tanaman yang ditanam dengan mengunakan media tertentu, misalnya dengan metode hidropik menggunakan geotextile, dan ditata di dinding dengan menggunakan modul (untuk penempatan tanaman) dan mendapatkan pengaturan secara otomatis untuk pemeliharaan secara khusus.

komponen vertcal garden smartgarden Vertical Garden
Yang perlu diperhatikan pada saat membangun vertical garden adalah jenis tanaman yang digunakan –tergantung lokasi dinding apakah membutuhkan sinar matahari penuh atau tidak –Untuk Jenis tanaman yang sedikit membutuhkan sinar matahari, antara lain : seperti : kadaka, bromeliad, tanduk rusa.  Dan perlu penyiraman yang teratur, karena tingginya penguapan.
 Siasat pembuatan vertical garden tidak hanya membuat lingkungan yang sempit menjadi indah namun juga dapat menjadikan suhu lingkungan turun-menjadi lenbih dingin- karena efek isolasi panas dan absorpsi sinar matahari. Selain itu berfungsi juga untuk menyerap polusi udara dan memberikan kesegaran pada lingkungan vertical garden.
Layanan:
  1. Survei
  2. Konsultasi
  3. Merancang vertical garden
  4. Pembangunan taman
  5. Pengawasan pembangunan taman
  6. Pemeliharaan selama 3 bulan
Produk yang dihasilkan :
  1. Gambar konsep Vertical Garden
  2. Gambar kerja untuk soft material (tanaman)
  3. Gambar kerja untuk hard material (bukan tanaman)
  4. RAB
  5. Pembuatan taman 
(tnt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar